Tanjung Morawa, dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75 dan peringatan 1 Muharram 1442 Hijriyah SMA sains Plus Tahfidz Quran Al Ammar menyelenggarakan “Fun Bike” yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi, guru-guru, maupun staf selingkungan Yayasan bunayya Abdullah. Tak ketinggalan SMK Einstein school juga ikut serta dalam kegiatan “Fun Bike” ini. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2020 atau bertepatan dengan 30 Dzulhijjah dengan titik start SMA Sains Plus Tahfidz Quran al Ammar menuju Jalan Bandara Kuala Namu sampai ke Aviano Backpacker Syariah hotel yang berada di sekitaran Bandara Kualanamu Deli Serdang kemudian Memutar Balik kembali ke SMA Sains Plus Tahfidz Quran Al Ammar.

Pendiri Yayasan Bunayya Abdullah Yaitu Bapak Abdullah mengatakan kegiatan ini adalah sebagai kegiatan penutupan dari rangkaian acara peringatan dirgahayu Republik Indonesia yang ke 75 dan peringatan 1 Muharram 1442 Hijriyah yang dimulai pada tanggal 15 Agustus 2020 dan juga sebagai sarana memperkenalkan siswa-siswi SMA Sains Plus Tahfidz Quran al Ammar kepada masyarakat sekitar Medan senembah, Tanjung Morawa, Deli Serdang dan juga sebagai sarana mempererat silaturrahim di antara staf selingkungan Yayasan bunayya Abdullah dan juga kepada masyarakat di sekitar SMA sains Plus tahfidz Qur’an Al Ammar.

Pada acara Fun Bike kali ini dimenangkan oleh seorang siswi kami bernama Salsabila Syahputri, dengan jarak tempuh yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana sejauh 50 km dengan izin Allah, Alhamdulillah semua siswa siswi berhasil melewati Medan dengan jarak tempuh 50 km tanpa ada masalah ataupun cidera yang diakibatkan oleh kelelahan mengayuh sepeda. Ini membuktikan bahwa kekuatan yang diberikan dari menghafal Alquran benar-benar menjaga mereka “karena sesungguhnya bukan kita yang menjaga Alquran di dalam hati maupun pikiran kita tetapi sesungguhnya Alquran itulah yang menjaga jiwa dan raga kita” sehingga dengan izin Allah mereka semua kuat dalam segala aktivitas jasmani maupun rohani. Kita doakan semua siswa-siswi ini kedepan menjadi anak muda yang tangguh yang sabar dalam menghadapi cobaan sebagai bentuk apa yang ingin dicapai dari mengayuh sepeda yang cukup jauh pasti membutuhkan kesabaran dan tenaga yang cukup besar karena sesungguhnya seorang Muslim yang kuat itu lebih Allah cintai daripada muslim yang lemah. Untuk melanjutkan perjuangan kedepan kita membutuhkan anak-anak muda yang tangguh baik fisik maupun mental.

Dari itu semua besar harapan kami kepada siswa-siswi SMA sains Plus Tahfidz Qur’an Al Ammar untuk mampu mengemban tugas dakwah mempertahankan keutuhan bangsa dan Agama. Acara ini ditutup dengan pembagian hadiah kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan “Fun Bike” dan kepada pemenang yaitu Salsabila Syahputri diberikan hadiah yang sepantasnya semoga kedepan acara-acara seperti ini bisa kita laksanakan setiap tahunnya. Barakallah fiik.